Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Frank 'Rocky' Fiegel

Minggu, 30 Juni 2024 | Juni 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-30T13:35:02Z


Razanews, Jakarta,- Frank 'Rocky' Fiegel, lahir di Polandia pada tanggal 27 Januari 1868. Ia beremigrasi bersama keluarganya ke Amerika dimana pada tahun 1887 ia bergabung dengan Angkatan Laut.
Ketika pencipta Popeye bertemu dengannya, dia adalah seorang pensiunan pelaut yang dikontrak oleh kedai Wiebusch di kota Chester, Illinois, untuk membersihkan dan menjaga ketertiban. Dia mempunyai reputasi sebagai orang yang selalu terlibat dalam pertarungan, jadi dia mempunyai mata yang cacat (“Pop-eye”). Dia telah menunjukkan kekuatannya dalam banyak pertarungan sehingga dia menjadi legenda lokal.  Dia selalu menghisap pipanya, jadi dia berbicara hanya dengan satu sisi mulutnya.
Ketika dia bersama anak-anak, dia memegang pipa dengan sudut mulutnya dan menceritakan kepada mereka kejenakaan masa mudanya, sering kali menyombongkan kekuatan fisiknya dan dengan lantang menyatakan bahwa bayam adalah makanan yang membuatnya tak terkalahkan.
Pencipta karakter Popeye, Elzie Crisler Segar, lahir di Chester dan merupakan salah satu dari anak-anak yang mendapat hak istimewa untuk mendengar cerita 'langsung' dari mantan pelaut tersebut. (Rz.ajh)
×
Berita Terbaru Update